Kita butuh pengunjung ke toko kita, dengan harapan pengunjung tersebut berubah menjadi pembeli (terkonversi).




Agar pengunjung berpotensi menjadi pembeli, maka pengunjung harus sesuai target market Cool Sugar Wax.





Target market ideal Cool Sugar Wax yaitu wanita usia muda antara 20-35 tahun. Tidak menyukai bulu di tubuh dan ingin menghilangkannya, indikasinya : suka cukuran atau waxing di salon.



Mencari pengunjung ideal ada 2 cara. Cara manual (organik) dan nonorganik.


2.1. Mendatangkan Traffic Dengan Manual

Mulailah memposting tentang coolsugarwax di sosial media toko mu, lalu berikan hastag setelah caption



Bayangkan kamu sebagai orang yang ingin menghilangkan bulu dan mencari informasi produk/jasa apa yang bisa membantumu di laman search (baik IG, Facebook, atau Google) Apa kata kunci yang akan kamu pakai?



Kata kunci itulah yang kamu gunakan sebagai hastag.




Kamu bisa copy hastag ini:

#coolsugarwax #sugarwaxing #sugarwax #hairremoval #carawaxing #jasawaxing #jualpenghilangbulu #penghilangbulu #perontokbulu #perontokbulupermanen #menghilangkanbulu #creampenghilangbulu #caramenghilangkanbuluketiak #pembersihbulu #caramenghilangkanbulu #caramenghilangkanbulukaki #perontokbulukemaluan #caramencukurbuluketiak #pembersihbulu #penghilangbulupermanen

Hastag berfungsi untuk menampilkan postingan mu pada mesin pencarian agar terlihat oleh calon prospekmu yang sedang mencari info tersebut. Karena mereka yang mencari info tersebut memiliki potensi untuk membeli Cool Sugar Wax.


Postinglah minimal 9 postingan foto dengan caption. Foto dan caption ini bisa kamu dapatkan di galeri konten yang aku berikan.



Kemudian posting lah di jam 11 siang dan 7 malam yang menurut survey merupakan jam bosan dan mencari info di sosial media.


Setelah memposting minimal 9 feed dengan caption dan hastag..

Follow/like/komen follower potensial dari akun kompetitor


Kompetitor Coolsugarwax adalah produk/jasa yang menawarkan untuk penghilang bulu. Tapi jangan yang menjual produk sejenis sugarwax juga. Follower produk tersebut bisa jadi sudah loyal terhadap merek itu. Sehingga mereka tidak kaget lagi dengan informasi bahwa bisa waxing sendiri




Follow/like/komen ini membangun interaksi dan akan ada notifikasi yang muncul.


Notifikasi ini adalah kesempatan agar akun target kita melihat profil kita, kemudian tertarik dan followback serta "kepoin" IG toko mu.

Berikut contoh dari akun IG yang followernya merupakan target market CoolSugarWax






Kamu bisa melakukan follow ini secara manual.
Atau menggunakan aplikasi bernama gramcaster...

Aplikasi ini hanya 300 rban per 3 bulan...







Di tahun 2014 aku konsisten mendatangkan traffic dengan cara manual tanpa bantuan aplikasi gramcaster, selama 4 bulan. Kemudian setelahnya mendapatkan omset pada saat itu sekitar 20 juta perbulan.

Aku tidak tau apa 20 juta nilai yang besar untukmu, tapi bagiku pada saat itu cukup untuk biaya hidupku dan menyisihkan sebagian untuk mengembangkan usaha ini.

Kenapa aku bisa mendapatkan penghasilan dengan cara sesimpel ini. Karena akun IG ku fokus menawarkan satu produk yang kemudian bertemu dengan costumer yang potensial. Agak susah mendapatkan penjualan jika akun IG mu menjual hal yang acak. Orang tidak langsung tau apa yang kamu tawarkan. Bahasa kerennya, nggak niche market.


2.3. Mendatangkan Pengunjung Non-organik (Berbayar)

Setelah kamu melakukan cara organik diatas dan mendapat follower.
Baru kamu mulai beriklan. Semakin banyak follower organik yang kamu dapatkan dengan cara organik, maka makin bagus iklanmu.





Kenapa? karena Instagram/facebook akan meng "look a like" atau mencari audience yang mirip dengan follower mu.

Tanpa follower organic terlebih dahulu, sangat mungkin iklan mu akan boncos atau rugi. Ini yang sering terjadi ketika orang beriklan tapi nggak tau konsep look a like.





Cara mengiklan di IG mudah, pertama kamu harus ganti dulu akun IG mu menjadi IG bisnis. Lalu kamu mulai posting feed IG tentang coolsugarwax. Dari post itu akan ada pilihan boost post. Kamu tinggal atur bugdet harian mu.




Traffic dari Endorsement


Buat kalian yang ingin mendapatkan traffic berbayar, tapi tidak sanggup belajar facebook ads dan segala alogaritma dan grafiknya.






Jangan berkecil hati, karena ada cara lain yang juga bisa sangat efektif, yaitu endorsement.





Endorse Artis, maka kamu akan mendapatkan peluang traffic dari follower mereka.
Cara endorse artis mudah, karena sudah ada management yang menghandle urusan endorse artis ini.




Ini adalah link management artis endorse yang bisa kamu pakai jasanya.



Karena cara ini cukup mudah, banyak sekali toko online yang aku lihat terus berkembang karena mereka fokus mengendorse artis.


Endorse Influencer contohnya beautyblogger, beauty enthusiast, maka kamu juga bisa mendapatkan traffic yang unik.






Karena influencer ini memiliki follower yang loyal, komunitas mereka cukup kuat. Mereka akan ikut mencoba dan kepo dengan apa yang si Influencer ini pakai.




Ketika mendapat satu akun influencer, kamu dapat mencari juga akun yang serupa. dengan cara dibawah ini.

Tekan tombol panah kebawah (lihat gambar)
Kamu akan mendapatkan banyak refrensi akun yang serupa.
Trik agar foto endorse tidak diambil toko lain.

Meskipun efek traffic dari endorse nya sudah hilang, kadang kamu nggak mau fotomu diambil oleh toko lain.

Caranya adalah kamu bisa memberikan stiker pada produk mu atau memberikan benda seperti goodie bag kepada endorser. Kemudian meminta mereka berfoto dengan menampilkan benda yang memiliki logo toko mu.