30 November 2018 10:46 am

Cara menghilangkan bulu secara permanen dengan kapur sirih

Kapursirih kini sering disebut-sebut dapat menghilangkan bulu secara permanen. Meskipun bukan termasuk obat penghilang bulu permanen.

Kapursirih biasa terbuat dari salah satu jenis batuan gamping, namun di daerah Pulau Sugara, ternyata kapur sirih juga bisa dibuat dari cangkang kerang.

Kembali ke mitos manfaatnya yaitu menghilangkan bulu secara permanen, tentu harus ada penelitian yang mendukung atas pernyataan ini. Namun, kalau melihat dari karakter kapursirih, memang dia merusakkan protein yang membentuk rambut atau bulu. Dengan begitu, kapur sirih memang sangat mungkin bisa merontokkan bulu-bulu halus.

Hanya saja pada proses untuk menghilangkan bulu secara permanen, tentu bertahap (bahkan sekelas laser pun harus bertahap bukan). Harus ada ketekunan dalam pengaplikasian kapur sirih.

Kamu juga harus berhati-hati, karena jika mengoleskan kapur sirih secara langsung tanpa mencampurnya dengan air, akan sangat panas di kulit. Itu kenapa, metode mengoleskan kapur sirih secara langsung, juga dipakai beberapa orang untuk menghilangkan tahi lalat. Kapur sirih yang dioleskan dan didiamkan pada tahi lalat, akan membakar bagian tahilalat.

Bagaimana cara membuat cairan penghilang bulu permanen dari kapur sirih?
Campurkan kapur sirih dengan air... perbandingannya 1 sendok kapur sirih dengan 125 ml air.
Oleskan pada kulit yang ingin dihilangkan bulunya, secara merata.
Lakukan rutin setiap hari.

Kamu juga bisa mencampurkan kunyit atau perasan jeruk nipis sebagai penetralisir kerasnya kapur sirih yang mungkin bereaksi pada kulit.


Berapa lama hasil yang bisa di dapatkan?
Cara tradisional seperti ini tentu tidak instan. Kamu harus telaten.
Disarankan melakukan waxing terlebih dahulu. Karena bulu yang tercabut sampai akar, akan mulai tumbuh dari tunas baru. Pada posisi ini, ketika kamu memberikan air kapur sirih, proses bulu yang baru akan tumbuh akan melemah, dan ini membuat bulu tumbuh lebih lama. Bahkan jika dipakai rutin, dalam kasus tertentu, bulu akan hilang secara permanen.

Amankah untuk ibu hamil?
Kapursirih tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun untuk pemakaian luar (seperti pengolesan pada kulit) bisa ditanyakan pada dokter kandungan terlebih dahulu.

Dimana saja pengaplikasian cairan penghilang bulu dari kapur sirih?
Kamu bisa gunakan sebagai
  • penghilang bulu ketiak
  • penghilang bulu kaki
  • penghilang bulu tangan

Meskipun bisa digunakan hampir diseluruh bagian tubuh sebagai penghilang bulu badan secara permanen, namun kamu harus berhati-hati untuk area sensitif, seperti wajah dan organ intim.


Demikian penjelasan mengenai kapur sirih sebagai ramuan untuk menghilangkan bulu, yang bahkan diyakini sebagian orang bisa memberikan hasil permanen.

Tidak ada salahnya kamu mencoba kapur sirih untuk menghilangkan bulu... Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, harap melakukan patch test (uji penggunaan si sebagian kecil area kulit) terlebih dahulu. Jika tidak ada reaksi alergi selama 24 jam, kamu bisa menggunakannya.

Untuk mendapatkan cairan penghilang bulu alami kapur sirih yang aman digunakan untuk kulit, kamu bisa membeli produk bernama Prev dari Coolsugarfactory.

Kelebihan produk ini adalah memiliki kandungan tambahan yang mencegah timbulnya iritasi kulit yang diakibatkan kapur sirih.













Blog Post Lainnya
7 Copywriting untuk Feed - silahkan copast dan gunakan. #1 Siapa lagi yang mau bisa waxing sendiri? Sudah banyak loh yang berhasil waxing pakai coolsugarwax! Yakin nggak penasaran? Apa? Masih mending cukuran? Kata siapBeda banget loh hasilnya.. Kalo
Pengiriman
Pembayaran
Sosial Media
Office
+6281382258668
021-5501219
support@coolsugarfactory.id
Kota Tangerang, Banten - Indonesia
Cool Sugar Factoy 2020