27 November 2018 8:24 pm

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak (Metode dan penjelasannya yang mudah kamu pahami)

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak (Metode dan penjelasannya yang mudah kamu pahami)
Kamu memiliki ketiak berbulu dan merasa terganggu?

Ini membuat kamu ingin mengetahui, adakah cara untuk menghilangkan bulu ketiak...(Bukan hanya bulu ketiak, namun juga bulu kaki, tangan, atau alis yang tebal. )
...atau adakah penghilang bulu alami yang bisa kamu dapatkan dengan mudah?

Mengapa harus menggunakan penghilang bulu alami untuk menghilangkan bulu?
Terutama untuk menghilangkan bulu di bagian ketiak...

Karena kamu ingin menghilangkan bulu (jika bisa untuk selamanya)
namun disaat yang bersamaan, kamu tidak ingin proses menghilangkan bulu itu tidak membahayakan kesehatan.

Namun pada kenyataannya, hanya sedikit produk penghilang bulu alami yang beredar.

Banyak cara sebenarnya untuk menghilangkan bulu.. Berapa lama bulu akan tumbuh kembali, tergantung metodenya.


Fokus kita kali ini adalah untuk menghilangkan bulu ketiak. Di artikel ini akan membahas semua metode yang aman untuk menghilangkan bulu.... simak ya...



Cara #1 Menghilangkan bulu ketiak dengan Mencabut pakai pinset.
Hampir semua tau cara menghilangkan bulu dengan mencabutinya menggunakan alat yaitu pinset. Beberapa tahun kebelakang (era tahun 90 an) banyak yang memilih cara ini karena bulu yang tumbuh kembali lebih lama dibanding dengan cukuran.

Dan ada rasa puas karena bisa melihat akar bulu ketiak yang terangkat.


Namun sayangnya, lama kelamaan, ini membuat pori pori jadi berindilan. Seperti kulit ayam yang sudah dicabuti bulunya. Meskipun masih juga banyak yang menyukai metode menghilangkan bulu dengan mencabutnya menggunakan pinset.


Cara #2 Menghilangkan Bulu ketiak dengan Mencukur
Ini yang paling banyak dilakukan oleh kaum hawa untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cepat.

Ya.. cukuran..

Kenapa paling banyak yang memilih menghilangkan bulu ketiak dengan mencukur ?

Karena dianggap paling praktis.

Tinggal beli pisau cukur, dan mulai mencukur...

Tapi... banyak orang yang akhirnya sadar ada perubahan pada warna kulit ketiak.

Menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur memang bisa membuat kulit ketiak menjadi lebih gelap..

Mengapa?

karena pergesekan antar pisau cukur (yang mana merupakan logam) dengan kulit ketiak ketika mencukur, membuat kulit menjadi gelap. Kulit ketiak berbeda dengan kulit kaki atau tangan. Kulit ketiak sensitif dan lebih tipis. Mungkin efek hitam ini tidak akan terjadi di area bulu kaki atau tangan.

Jangan kan bergesekan dengan pisau cukur, bergesekan dengan baju yang berbahan kasar dan ketat saja bisa membuat kulit ketiak gelap.

Lalu seberapa sering mencukur? Pastinya kamu harus lebih sering mencukur dibanding mencabut satuan. Karena tumbuhnya lebih cepat.

Biasanya 3 hari sekali bulu sudah mulai tumbuh, dan bisa jadi kamu sudah mulai risih (walaupun masih pendek). Karena biarpun masih pendek, bulu yang tubuh seperti tebal jadi terasa kasar. Itulah kenapa kamu langsung mencukur lagi ya....

Kenapa bulu yang tumbuh lebih kasar dan terasa tebal?

Karena bulu hanya melanjutkan tumbuh... bukan mulai tumbuh dari "tunas" baru. Bulu terpotong, bukan terangkat sampai akar.


Menghilangkan bulu dengan krim depaliptory
Ini adalah jenis krim yang sedang digemari untuk menghilangkan bulu ketiak, karena penggunaanya mudah.
Tinggal oles, dan tunggu sekian detik, bulu di seka dengan spatula yang sudah disediakan.
Tapi karena tidak tercabut sampai akar, bulu ketiak yang kemudian tumbuh setelahnya sama seperti bulu ketiak yang dicukur.

Apapun mereknya, kamu bisa melihat apakah krim tersebut merupakan perontok bulu yang disebut depaliptory, melalui baunya.

Aroma Krim depaliptory cukup menyengat, dan kamu harus benar-benar membaca petunjuk penggunaannya, karena krim depaliptory kadang tidak bersahabat dengan kulit yang sensitif, sehingga sebelum menggunakan, kamu diharuskan melakukan uji patch test.



Menghilangkan bulu dengan cara di laser
Laser digemari karena hasilnya yang disinyalir permanen. Tentu saja ini disclaimer, artinya ada beberapa jenis bulu yang memang tidak mempan untuk benar-benar mati dan tidak tumbuh lagi. Proses laser harus dijalani sekitar 6-12 kali untuk awal secara rutin, dan perawatan berikutnya setelah beberapa bulan.

Bulu ketiak yang ingin dihilangkan dengan cara dilaser, akan dibersihkan terlebih dahulu dengan cara dicukur kemudian diberi gel khusus, dan laserpun dilakukan.

Kamu bisa melakukan laser treatment dengan tenaga ahli, atau kamu bisa juga membeli personal size laser dan melakukannya sendiri.
Tentu saja karna personal laser bukan untuk dipakai advance, harga alatnya pun relatif lebih murah.



Menghilangkan bulu ketiak dengan cara waxing
Meskipun waxing berasal dari kata wax atau lilin... Sebenarnya ada juga yang berbahan dasar gula. Ada beberapa yang menyebutnya sugaring. Tapi bahan gula tersebut tetap lebih familiar dengan sebutan waxing.

Sekarang waxing menjadi seperti istilah yang dikenal untuk menjelaskan kegiatan mencabut bulu dengan bantuan pasta lengket. Meskipun bahan dasar yang digunakan belum tentu terbuat dari wax.

Produk waxing yang menggunakan lilin dan parafin (biasanya bentuknya seperti biji-biji kecil) kemudian dipanaskan dengan pemanas khusus. Sampai kemudian mencair dan bisa dioleskan pada kulit yang ingin di waxing.

Nah,menggunakan sugarwax, ada yang harus dipanaskan, dan ada yang bisa langsung dipakai.

Untuk sugarwax yang harus dipanaskan, metodenya hampir sama seperti dengan lilin waxing. Kamu harus menyediakan pemanasnya, atau memanaskan di kompor terlebih dahulu, baru kemudian kamu bisa mengolesnya pada kulit.



Namun untuk jenis sugarwax, sekarang ada brand produk yang tidak harus dipanaskan telebih dahulu, yaitu Coolsugarwax. Cara pakainya cukup mudah.. karena dalam satu set, kamu akan mendapatkan kain, spatula kayu dan kertas petunjuk..
Seperti Aapa menggunakan Coolsugarwax?


Langsung oles wax, tutup kertas yang sudah disediakan, tekan-tekan 5 detik, tarik cepat.

Sama-sama mencabut bulu, tapi kenapa waxing tidak membuat kulit berindilan seperti pinset?

Karena bulu ketiak dicabut sekaligus bersaamaan secara cepat, dan ditahan terlebih dahulu dengan pasta gulanya.
Sedangkan mencabut bulu dengan pinset, jika diperhatikan, mau tidak mau kita harus mencabut dengan hikmat (alias pelan, kalau nggak, malah nggak tercabut) ini yang membuat kulit berindilan.

Bulu yang tumbuh pun jauh lebih lama dibanding cukuran atau menggunakan krim depaliptory...





Oh ya.. kamu bisa membeli coolsugarwax disini


Demikian beberapa cara menghilangkan bulu ketiak dan penjelasan yang mudah untuk dipahami.

Selanjutnya.. jika kamu tertarik untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen/semi permanen, kamu bisa membaca artikel untuk

Menghambat pertumbuhan bulu semi permanen.










Blog Post Lainnya
7 Copywriting untuk Feed - silahkan copast dan gunakan. #1 Siapa lagi yang mau bisa waxing sendiri? Sudah banyak loh yang berhasil waxing pakai coolsugarwax! Yakin nggak penasaran? Apa? Masih mending cukuran? Kata siapBeda banget loh hasilnya.. Kalo
Copywriting untuk deskripsi produk. CSW #1 Mau bisa waxing bulu sendiri? Cocok banget kalau gitu pakai Cool Sugar Wax. . -Wax isi bersih 195 gr, bisa dipakai waxing lebih dari 20 x.. bahkan sampai 50 kali daerah ketiak . . -1
Pengiriman
Pembayaran
Sosial Media
Office
+6281382258668
021-5501219
support@coolsugarfactory.id
Kota Tangerang, Banten - Indonesia
Cool Sugar Factoy 2020